Traveling Ke Luar Negeri Perdana ? Siapa Takut

No Comments
Meningkatnya jumlah orang yang ingin traveling ke luar negeri membuat Bank HSBC menawarkan satu produk menarik, yaitu Kartu Kredit Signature. Bagi mereka yang terbiasa berlibur di luar negeri, mereka mungkin sudah mengetahui kartu kredit yang satu ini. Kartu kredit ini menjadi teman yang mengerti apa yang mereka butuhkan untuk traveling.

Bagi Anda yang baru pertama kali ingin berlibur ke luar negeri, mungkin ada perasaan was-wasan. Bisa saja Anda sudah merasa mempersiapkan segalanya seperti visa, passport, uang negara yang Anda tuju, pakaian sesuai dengan musim, dan lain sebagainya.

Namun, tahukah Anda ada kemungkinan yang tidak bisa Anda tebak ? Contohnya saja kemungkinan Anda harus mengeluarkan banyak uang. Contohnya saja harga hotel mahal. Anda terpaksa harus menginap lebih lama sehingga Anda harus cari hotel lagi. Penerbangan ditunda akibat cuaca buruk, Dan masih banyak kemungkinan yang lain.

Ini bukan berarti menakut-nakuti. Sama sekali tidak. Namun, tentu saja Anda harus mempersiapkan semua kemungkinan yang bisa terjadi, bukan ?

Traveling ke luar negeri berbeda dengan traveling di dalam negeri. Jika Anda masih berada di wilayah Indonesia, seperti tidak ada yang perlu dikhawatirkan meskipun Anda berlibur di pulau terluar Indonesia sekalipun. Di sana masih ada saudara setanah air Anda yang bisa membantu Anda. Namun, berbeda jika Anda berada di luar negeri.


Pada kenyataannya, mereka yang baru pemula traveling di luar negeri ternyata menghabiskan banyak uang. Mereka harus mengeluarkan uang melebihi dari budget yang mereka sudah tetapkan. Mengapa? Karena mereka tidak mempersiapkan berbagai kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi seperti yang sudah disinggung sebelumnya. 

Inilah yang menjadi concern pihak Bank HSBC. Mereka mengeluarkan HSBC Visa Signature Indonesia agar siapa saja yang traveling ke luar negeri, tak terkecuali Anda yang baru pertama kali ingin traveling ke luar negeri bisa merasa aman dan nyaman. Liburan benar-benar menyenangkan tanpa harus menghabiskan seluruh isi tabungan.

Tips Traveling Ke Luar Negeri Yang Hemat 
Ada banyak sekali orang yang membagikan tips traveling mereka ke luar negeri dengan cara yang sangat hemat. Anda pasti pernah dengar backpacker. Biasanya, backpacker bisa berlibur ke luar negeri dengan budget yang sangat rendah. 

Memang itu sangat mungkin bisa Anda lakukan. Namun, jika Anda salah, justru Anda harus mengeluarkan budget yang sangat banyak.

Boleh saja Anda meniru bagaimana orang-orang melakukan backpacking. Namun, ingat. Ada banyak kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Dan ini harus diantisipasi. Apa saja yang harus Anda lakukan? Berikut ini tips yang bisa Anda coba terapkan.

1. Booking Tiket Pesawat dan Penginapan 
Sebelum Anda berada di negeri orang, tentu saja Anda harus mengetahui apa saja tentang negara tersebut. Beruntung sekarang sudah ada internet. Anda bisa dengan sangat mudah mengetahui negara mana saja yang Anda tuju.

Anda harus tentukan ke daerah mana yang akan Anda kunjungi. Tentukan juga tempat wisata mana saja yang menarik lengkap dengan penginapan yang terdekat. Dengan demikian, Anda kemudian bisa booking tiket pesawat dan juga booking hotel.

Jangan sampai Anda baru booking secara mendadak. Biasanya, harga hotel atau harga tiket pesawat itu mahal ketika Anda booking mendadak. Akan lebih bijak jika Anda rencanakan liburan Anda jauh-jauh hari agar Anda bisa book tiket pesawat dan juga hotel lebih awal.

Jika Anda menggunakan Kartu Kredit Signature dari Bank HSBC, Anda bisa lebih berhemat lagi. Pasalnya, ada banyak potongan untuk tiket pesawat dan juga penginapan.

2. Tukang Uang Secukupnya
Ada baiknya Anda sudah menukarkan uang secukupnya. Sebenarnya Anda bisa juga menukarkan uang ketika sudah ada di negara yang Anda tuju. Namun, akan lebih baik jika Anda menukarkan uang ketika masih berada di Indonesia.

Bagaimana jika Anda sudah memiliki kartu kredit? Tentu saja Anda bisa memanfaatkan kartu kredit tersebut. Namun, Anda harus tahu tidak semua tempat menerima kartu kredit lho. Apalagi jika Anda berencana ke tempat wisata di mana di sana banyak sekali pedagang tradisional. Tentu saja Anda membutuhkan uang cash untuk transaksi, bukan?

Kartu kredit sebaiknya Anda gunakan untuk membeli produk yang ada diskonnya saja. Selain itu, simpan kartu kredit Anda agar tagihan tidak membengkak.

3. Bawa Barang Yang Penting Saja
Jangan terlalu banyak membawa barang bawaan ya. Sebaiknya Anda bawa pakaian secukupnya. Yang terpenting, dokumen penting harus Anda bawa ke mana saja Anda berada. 

Sebaiknya Anda membeli tas atau dompet yang bisa memuat berbagai dokumen penting seperti passport, visa, KTP, dan lain sebagainya. Jangan lupa juga Anda simpan Kartu Visa Signature Indonesia agar ketika Anda jalan-jalan dan menemukan merchant yang menawarkan diskon besar-besaran, Anda bisa menggunakan kartu kredit tersebut.

Setidaknya hal tersebutlah yang perlu Anda perhatikan ketika Anda berlibur ke luar negeri untuk pertama kalinya.

Hati-Hati Penipuan Saat Berlibur Di Luar Negeri
Jangan mengira di negara maju tidak ada orang yang mau menipu. Justru di sana banyak orang yang mencoba memanfaatkan ketidaktahuan para wisatawan dari luar negeri. Apalagi yang baru pertama kali di negara tersebut.

Penipuan bisa bermacam-macam. Namun, yang paling sering terjadi adalah penipuan penukaran uang. Tak jarang orang yang kehabisan uang cash dan akhirnya menukarkan uang ke sembarang tempat. Tak tahunya ternyata ada satu lembar uang palsu. 

Makanya, tukarkan uang saat masih berada di Indonesia. Pastikan Anda menukarkan uang cash secukupnya. Jangan berlebihan tapi juga jangan terlalu sedikit. Agar uang cash Anda tidak cepat habis, gunakan Kartu Visa Signature Indonesia untuk melakukan transaksi seperti pembelian tiket pesawat, booking hotel, dan juga membeli souvenir di tempat tertentu agar Anda juga mendapatkan poin reward dan juga diskon menarik.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar