5 Tempat Wisata Rohani Penuh Berkat yang Wajib Anda Kunjungi

No Comments

Israel merupakan salah satu destinasi wisata rohani yang sangat digemari oleh para peziarah. Jalanannya yang bersih dan rapi, layaknya jalan-jalan di Eropa membuat para peziarah betah untuk mengunjungi berbagai wisata rohani di negara ini. Anda ingin tahu ? Ini dia 5 objek wisata religi yang wajib Anda kunjungi saat berada di Israel.

1. Betlehem


Betlehem merupakan sebuah kota di Palestina dan merupakan pusat budaya Palestina dan juga industri pariwisata. Kota ini terletak di sekitar 10 km di sebelah selatan Yerusalem dan mempunyai ketinggian sekitar 2510 kaki (765 meter) di atas permukaan laut. Kota ini memiliki arti penting bagi umat Kristen karena dipercaya sebagai tempat lahirnya Yesus dari Nazaret.

2. Tiberias


Kota ini merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata rohani di Israel. Objek-objek wisata seperti Kapernaum, Tabgha, Gunung Tabor, maupun Bukit Sabda Bahagia terletak dalam jangkauan kunjungan selama Anda berada di Tiberias. Sepanjang tahun, banyak wisatawan dari Indonesia yang mengunjungi tempat-tempat tersebut untuk ziarah.

3. Tembok Ratapan


Tembok ratapan merupakan tempat suci bagi umat Yahudi dan sebagian Nasrani. Tembok ini merupakan tembok terluar dari lingkungan masjid. Tembok ini dipercaya dapat mengenang dosa-dosa para umat Yahudi dan Nasrani. Mereka biasanya meletakkan kertas permohonan di tembok ratapan ini sembari menangis dan meratapi dosa-dosa yang telah dilakukan.

4. Bukit Zaitun


Bukit ini adalah pegunungan yang terletak di timur Yerusalem dengan tiga puncak yang membentang dari utara ke selatan. Puncak tertingginya adalah puncak at-Tur dengan tinggi 818 meter (2.683 kaki). Dinamakan Bukit Zaitun karena pernah ada perkebunan Zaitun di lerengnya. Bukit ini memiliki sejarah yang erat dengan agama Yahudi, Nasrani, dan juga Islam.

5. Yerusalem


Kota Yerusalem merupakan sebuah kota suci bagi umat Yahudi, Kristen dan Islam. Kota ini diklaim sebagai ibukota Israel. Kota ini dilindungi oleh UNESCO sejak tahun 1981. Penduduk sebanyak 724.000 jiwa dengan luas 123 kilometer persegi. Kota Yerusalem dalam sejarah telah dihancurkan dua kali, dikepung 23 kali, diserang 52 kali, dan dikuasi / dikuasai ulang 44 kali. 

Demikian merupakan ulasan mengenai 5 objek wisata rohani yang bisa Anda kunjungi di Israel. Ziarah ke Israel kini semakin mudah dengan paket tour terbaik dan terpercaya dari INSIGHT Tour. Jadi, tunggu apa lagi? Pesan paket perjalanan Anda sekarang juga. Selamat berwisata religi.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar