Cara Transfer Pulsa XL Kudo

No Comments

Pulsa telah menjadi media perantara antara seseorang yang ingin melakukan komunikasi dengan orang lain pada jarak yang jauh melalui telepon genggam mereka. Kebutuhan akan pulsa selalu meningkat di setiap waktunya, dan beberapa operator-operator telepon genggam telah menerapkan system pulsa untuk seseorang agar bisa mendapatkan pulsa dengan cara yang mudah. Salah satunya adalah dengan menerapkan sistem transfer pulsa ke sesama pengguna telepon yang memakai kartu seluler dengan operator yang sama. Salah satunya diterapkan oleh operator XL. Cara transfer pulsa XL Kudo cukup mudah dilakukan dan hal ini dapat membuat seseorang dapat berbagi pulsanya kepada teman-teman atau kerabat mereka yang membutuhkan. XL juga menerapkan sistem berbagi pulsa ke operator lain sehingga seseorang yang tidak menggunakan kartu seluler XL daapt menerima tambahan pulsa yang dikirimkan oleh teman dan kerabatnya yang menggunakan XL sebagai operator kartu seluler mereka.

Membeli pulsa secara online juga lebih mudah bagi seseorang yang telah terdaftar sebagai agen Kudo. Tidak hanya agen Kudo saja yang bisa membeli pulsa secara online, agen Kudo dapat membantu orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan pulsa untuk mengisikan pulsa mereka tanpa harus membayar secara online. Mereka hanya tinggal membayar ke agen Kudo saja. Setelah  pulsa mereka terisi, mereka dapat melakukan transfer pulsa ke kerabat-kerabat mereka yang lainnya yang membutuhkan. Tentu hal ini dapat memepererat hubungan mereka kepada kerabat-kerabat mereka karena telah menolong di saat kesulitan untuk mendapatkan pulsa yang sangat dibutuhkan pada saat keadaan genting.

Masa aktif kartu seluler merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah kartu perdana anda karena jika kartu tidak aktif tidak akan bisa melakukan panggilan ataupun komunikasi dengan seseorang melalui kartu tersebut. Kartu perdana yang sudah jatuh masa aktifnya tidak dapat lagi bisa digunakan sehingga pengguna harus membeli kartu seluler yang baru. Untuk itulah pentingnya bagi anda untuk memperhatikan batas masa aktif kartu anda, jangan sampai lewat masa tenggang.
Banyak orang yang mengira bahwa membeli pulsa merupakan satu-satunya cara agar masa aktif kartu dapat bertambah. Padahal, berbagi pulsa juga merupakan alternatif lainnya jika anda mengalami hal terpepet tersebut. Anda bisa meminta pulsa kepada kerabat terdekat anda untuk mentransferkan pulsa untuk anda sehingga masa aktif kartu bertambah.

Cara transfer pulsa XL cukup dengan cara dial yaitu dengan mengetik *123# pada layar handphone kemudian tekan OK atau YES. Lalu anda bisa memilih menu mPulsa yang tertera. Kemudian pilih pilihan "Bagi Pulsa". Lalu ketikkan nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan ditransfer. Terakhir, anda tinggal menekan tombol OK. Tunggulah beberapa saat sampai anda mendapatkan SMS konfirmasi pengiriman pulsa yang berarti transaksi pulsa akan segera dilakukan. Jika sudah mendapatkan SMS dari 168, balas SMS tersebut dengan mengetik Y lalu kirim. Pulsa anda akan segera di transfer pada nomor tujuan. Kemudian anda akan mendapat SMS konfirmasi bahwa transaksi pulsa telah berhasil dilakukan.

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk transfer pulsa adalah dengan menggunakan SMS. ketik Bagi (spasi) nomor tujuan (Spasi) nominal pulsa lalu kirim ke 168. Contoh : Bagi 087746827491 15000 kirim ke 168. Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi, balas pesan tersebut dengan mengetik Y lalu kirim. Beberapa saat kemudian anda akan menerima SMS konfirmasi bahwa pulsa berhasil ditransfer ke nomor tujuan.

Yang perlu anda ingat adalah, pastikan saldo pulsa anda mencukupi untuk melakukan transfer pulsa. Untuk itulah, sebaiknya cek saldo terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk transfer ke kerabat anda yang membutuhkan. Biaya kirim atau transfer pulsa akan ditanggung oleh penerima pulsa yaitu sebesar Rp. 500 dan dipotong dengan pulsa yang ditransfer. Bagi anda sanga pengirim, diwajibkan untuk menyisakan saldo setelah transfer minimal Rp. 5000.
Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar