5 Masjid Termegah yang Harus Didatangi Ketika Berlibur ke Malaysia

1 comment
Banyak sekali yang bisa Anda datangi jika berlibur ke Malaysia. Salah satunya yaitu dengan mengunjungi masjid-masjid termegah yang ada di sana. Dengan demikian, Anda bisa melihat secara langsung bagaimana perbedaan antara masjid di Malaysia dan masjid di Indonesia.

1. Masjid Negara Malaysia

Masjid Negara Malaysia

Masjid yang mampu menampung jamaah hingga mencapai 15.000 orang ini memiliki luas lebih kurang 13 hektar. Masjid ini dikelilingi oleh taman nan indah. Sentuhan arsitekturnya memadukan nuansa Inggris dan lokal. Selain itu, Masjid ini juga memiliki sebuah menara dengan tinggi hampir 75 meter serta atap yang berbentuk 16 sisi bintang.

2. Masjid Putrajaya

Masjid Putrajaya

Dibangun pada tahun 1997, Masjid ini berhasil diselesikan dalam kurun waktu dua tahun. Berlokasi di area pemerintahan, Masjid Putrajaya memang khusus dibangun sebagai tempat ibadah bagi para pegawai pemerintahan dan juga bagi masyarakat di sekitar sana.

3. Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz (Shah Alam)

Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz (Shah Alam)

Masjid yang juga mirip dengan Masjid Biru di Turki ini terkenal memiliki gaya arsitektur seperti masjid-masjid Eropa. Selain itu, Masjid ini juga mampu menampung hingga 16.000 jamaah dan dianggap sebagai masjid terbesar di Malaysia, bahkan di Asia Tenggara. Luasnya sekitar 16 hektar dan berlokasi di Selangor, Malaysia.

4. Masjid Zahir

Masjid Zahir

Masjid Zahir ialah salah satu masjid paling tua di Malaysia. Dibangun pada tahun 1912, Masjid ini memiliki luas sekitar 11,5 hektar dan bisa menampung hingga mencapai 5.000 jamaah. Bangunan Masjid ini terlihat sangat kokoh seperti sebuah kerajaan.

5. Masjid Wilayah Persekutuan

Masjid Wilayah Persekutuan

Sama seperti Masjid Putrajaya, Masjid Wilayah Persekutuan juga berlokasi di kawasan pemerintahan Malaysia. Selain itu, gaya arsitektur pada Masjid ini terlihat seperti masjid-masjid di Turki. Dibangun pada awal 1998, Masjid Wilayah Persekutuan mampu menampung hingga 17.000 jamaah.

Jangan lupa, kalau Anda berlibur ke Malaysia, kunjungi masjid-masjid tersebut. Anda juga bisa memperlihatkan masjid-masjid tersebut secara langsung kepada keluarga di rumah melalui video call. Namun, pastikan Anda menggunakan layanan dari passpod, perangkat WiFi dengan koneksi yang cepat dan stabil sehingga keluarga di rumah bisa melihatnya dengan jelas.
Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar