Tips Berbelanja Online

No Comments

Bisnis online shop memang semakin pesat berkembang dizaman sekarang. Berbagai kebutuhan sehari-hari seperti baju, tas, make up, serta alat elektronik dan berbagai kebutuhan lain-lainya ini dapat dengan mudah hanya dengan melihat fotonya saja dan mentransfer sejumlah uang melalui mesin ATM atau internet dan mobile banking dengan bank tertentu. Namun sayang, tidak semua barang online kadang sesuai dengan apa yang diinginkan, hingga akhirnya hal tersebut membuat sejumlah konsumen kapok membeli barang secara online. Bahkan berbagai tindakan penipuan pun semakin gencar sekarang terjadi dalam model bisnis satu ini hingga akhirnya banyak sekali orang yang memutuskan untuk tidak menggunakan dunia maya sebagai media berbelanja barang. Namun, ada cara aman belanja di online shop. Beberapa tips berbelanja online paling aman sebagai berikut.
 
Biasakan Untuk Teliti Sebelum Membeli
Membeli barang secara online sangat berbeda dengan membeli barang secara offline atau secara nyata. Karna dengan membeli secara online, maka tidak memiliki kesempatan untuk melihat barang yang dijual tersebut dengan secara langsung. Oleh karna itu, saat memutuskan untuk belanja online, harus benar-benar teliti melihat gambar bahkan keterangan barang tersebut, membaca kondisi dan spesifikasi barang, dan serta memperhatikan betul harga yang dibanderol oleh barang yang ingin dibeli. Tidak perlu sungkan untuk bertanya pada penjual apakah barang yang akan dikirim benar-benar sama dengan barang yang ada difoto pada online shop. Bahkan tidak ada salahnya jika bertanya seberapa persen kah kemiripan barang yang ada di foto dengan barang aslinya jika membeli barang dionline shop.

Perhatikan Harga yang Dipasang
Jangan pernah terpukau dengan harga yang tinggi bahkan murah. Karna tidak selamanya barang yang berharga tinggi dan murah juga memiliki kualitas yang tinggi. Oleh karna itu, cobalah untuk memperhatikan harga yang dipasang oleh online shop yang tuju. Kemudian perkirakan pula berapa biaya pengiriman yang harus ditanggung agar barang tersebut sampai ke alamat tujuan. Apabila terlalu mahal, maka cobalah untuk mencari online shop lain saja yang letaknya dekat dengan tempat tinggal atau setidaknya satu kota untuk meminimalisir harga pengiriman yang terlalu mahal.

Pilih Online Shop yang Terpercaya
Bukan hanya itu saja, harus pandai-pandai memilih online shop yang terpecaya. Pastikan jika toko online tersebut terpercaya karna banyak sekali berbagai macam penipuan yang muncul dari metode bisnis yang satu ini. Ada baiknya jika memperhatikan juga berbagai testimoni yang ditampilkan oleh online shop tersebut.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar