Membalas Pesan SMS dengan Menggunakan PC

No Comments

Cara membalas atau mengirimkan pesan atau SMS di perangkat Android melalui perangkat PC atau laptop ini tentunya harus menggunakan perantara pihak ketiga. Perantara ini sudah berupa aplikasi atau program yang bisa instal pada kedua perangkat Android atau pun PC. Nama aplikasi ini adalah AirDroid. Karena selain untuk berkirim dan membalas pesan SMS, aplikasi AirDroid memang memiliki banyak kelebihan. Langkah pertama yang harus lakukan adalah dengan menginstal aplikasi dulu yang bernama AirDroid. Aplikasi AirDroid ini harus diinstal pada perangkat komputer (PC atau laptop) dan juga smartphone Android. Pastikan pula perangkat PC atau laptop ini satu jaringan (Hotspot) dengan perangkat Android tersebut. Berikut cara tersebut.

  • Jika aplikasi AirDroid tersebut sudah terinstal pada perangkat komputer dan smartphone, maka silahkan langsung saja jalankan aplikasinya tersebut pada perangkat smartphone Android. Tapi, perhatikan dan catat dulu tampilan yang ada pada kolom Open Web Address. Alamat Web yang tertera pada smartphone Android tersebut harus buka pada browser di PC atau laptop agar bisa saling terhubung.

  • Di perangkat PC atau laptop tersebut silahkan login ke dalam halaman web AirDroid ini terlebih dahulu. Tapi, kalau belum memiliki akun, maka silahkan klik pada tombol Create account dulu agar bisa melakukan proses registrasi.

  • Jika sudah berhasil login, maka aplikasi AirDroid yang ada perangkat komputer tersebut dengan aplikasi AirDroid yang ada di perangkat Android kini sudah terhubung. Bisa dengan mudah mengakses setiap aplikasi ataupun notifikasi yang ada diperangkat Android menggunakan perangkat PC atau laptop tersebut.

  • Dengan cara ini pula tentunya bisa bebas untuk mengirimkan atau membalas SMS, chat, atau pun lainnya yang masuk di perangkat Android, melalui perangkat PC atau laptop.
  • Bisa mengcopy teks yang ada di perangkat komputer lalu, mempastenya kedalam pesan Android untuk dikirimkan. Cara mengcopynya pun seperti biasa, dan saat ingin mempaste teks tersebut, cukup tahan lama pada kolom pesan sampai muncul tulisan Paste. Cara ini adalah mengandalkan fitur Clipboard yang ada pada aplikasi AirDroid tersebut. Dengan cara ini tentunya tidak perlu lagi mengetikkan dengan panjang informasi yang ingin sampaikan. Tapi, hanya cukup menggunakan fitur Copy dan Paste saja.

Itulah beberapa cara cepat dan juga mudah untuk mengirim dan membalas pesan dari hp Android di PC dengan menggunakan AirDroid.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar