Jenis Antibiotik yang Sering Digunakan

No Comments

Di dunia ini sudah banyak mengetahui adanya sebuah penyakit yang menyerang manusia yang disebabkan oleh beberapa mikroorganisme berbahaya dan akhirnya membuat kerugian bagi manusia karena kesehatanberkurang. Hal ini tentunya didukung dengan kemajuan dunia kedokteran dimana seseorang akan mendapatkan sebuah terapi kesehatan ketika terserang mikroorganisme patogen dan hal ini tentu saja terus dikembangkan agar bisa lebih efektif. Salah satu caranya yaitu dengan memberikan antibiotik untuk membunuh mikroorganisme patogen. Berikut ini jenis antibiotik secara umum yang paling sering digunakan.



Ciprofloxacin
Jenis antibiotik pertama yang merupakan antibiotik yang paling sering digunakan adalah sebuah antibiotik yang bernama Ciprofloxacin. Ciprofloxacin adalah sebuah antibiotik yang sangat banyak digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan seperti infeksi saluran kemih, penyakit saluran pernapasan seperti bronchitis, hingga pneumonia dan lain-lainnya yang disebabkan bakteri patogen. Hal ini karna Ciprofloxacin adalah sebuah antibiotik yang bisa dikatakan paling manjur sehingga penggunaan antibiotik ini masih dipercaya oleh banyak dokter di dunia.



Tetrasiklin
Mengenai antibiotik jenis ini, mungkin orang yang sering menggunakannya adalah orang yang sering mengalami masalah infeski alat kelamin seperti kencing nanah dan chlamyda. Hal ini karena antibiotik jenis ini Tetrasiklin adalah sebuah antibiotik yang manjur untuk mengatasi masalah disebabkan oleh bakteri gonorrhea penyebab kencing nanah. Namun meskipun sangat manjur, antibiotik Tetrasiklin ini sering digunakan, maka akan dikhawatirkan bisa membuat bakteri resisten dan sulit untuk dibunuh. Oleh karena itu untuk  penggunaan Tetrasiklin harus benar-benar dipantau.



Amoxicillin
Jenis antibiotik yang satu ini adalah yang paling populer dan sering digunakan oleh banyak orang. Antibiotik ini bernama Amoxicillin. Amoxicillin adalah sebuah antibiotik yang sangat manjur dan banyak digunakan oleh para penderita infeksi saluran pernapasan, saluran telinga, gigi, dan gusi bahkan hingga saluran kemih. Ini karena Amoxicillin adalah golongan antibiotik penicillin yang sangat popular dan keberadaannya hingga kini masih bisa dipercaya banyak ahli medis sebagai pembunuh mikroorganisme patogen sesuai dengan penyakitnya. Bahkan kehadiran antibiotik Amoxicillin juga banyak digunakan dirumah sebagai persediaan ketika infeksi khususnya infeksi tenggorokan muncul.



Erythromicyn
Jenis antibiotik yang selanjutnya adalah jenis antibiotik yang sangat banyak digunakan bahkan penggunaannya lebih luas dari antibiotik Amoxicillin. Jenis antibiotik dengan nama Erythromicyn adalah sebenarnya untuk mengatasi infeksi di berbagai saluran pernapasan, saluran kemih dan yang lain-lainnya. Namun yang membuatnya istimewa adalah kegunaan selain untuk menangkal infeksi, juga digunakan untuk orang yang memiliki penyakit atau alergi tertentu kepada obat jenis penicillin seperti antibiotik amphycilin dan amoxicillin. Tentunya membuat para dokter merasa bahwa cangkupan Erythromicyn lebih banyak dan sangat cocok serta tidak menimbulkan efek alergi.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar